Merkuri,Sianida Dan Arsenik : Trisula Maut Yang Sangat Beracun Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

http://zonatekhnologi.blogspot.co.id/2018/02/merkurisianida-dan-arsenik-trisula-maut.html

Merkuri,Sianida Dan Arsenik : Trisula Maut Yang Sangat Beracun Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia
kali ini kita akan membahas Merkuri,Sianida Dan Arsenik yang akhir akhir ini mendadak jadi terkenal akibat adanya kasus kematian yang di akibatkan oleh  senyawa sianida.Sangat mengerikan memang sianida senyawa seperti sianida di jual secara bebas di pasaran.
Yang pertamakali saya akan bahas yaitu Merkuri
Logam Merkuri  (  Hg(0)

struktur dari merkuri ialah cair.Logam merkuri ini memiliki nomer atom 80 dan nomor massa = 200,kita bisa lihat dari nomer tersebut bahwa unsur Logam Merkuri memiliki massa jenis yang cukup berat. Lalu apakah logam merkuri beracun ? dilihat terlebih dahulu
dalam bentuk unsur atau dalam bentuk senyawa. bila dilihat dari bentuk unsur  logam merkuri itu sendiri memiliki "Toxicity Level" dibawah senyawa merkuri.lOgam merkuri tidak dapat larut dalam air dan logam merkuri tidak dapat di asorpsi oleh kulit dan tubuh kita. sehingga logam merkuri bisa dikatakan lebih aman di bandingkan senyawanya.
Tetapi logam merkuri tidak sepenuhnya aman. Logam merkuri masih bisa meracuni manusia melalui Uap ( Vapour ) dari logam merkuri tersebut. Jika Uap ( Vapour ) terhirup oleh manusia akan akibatnya bisa fatal karena bisa merusak sel serta jaringan di dalam tubuh kita akan mengakibatkan rusaknya sel serta jaringan di dalam tubuh kita. Jadi ketika kita bekerja dengan logam merkuri kita harus menggunakanperlengkapan yang safety.

Baca juga artikel Pengertian dan Penjelasan Mengenai Senyawa Elektrolit Dan Senyawa Non Elektrolit.

Senyawa Merkuri ( Hg(I,II) )

Apakah senyawa Merkuri itu beracun? Merkuri dalam bentuk senyawa jauh lebih beracun dibandingkan dalam bentuk unsurnya.  Senyawa merkuri seperti Hg(NO3)2 , HgCl2 bisa diasorpsi oleh kulit jika kita terkena ion merkuri tanpa alat safety maka ion merkuri akan masuk ke dalam darah kita yang dapat menyebabkan efek buruk beberapa jam atau beberapa hari kemudian.
Salah satu Profesor di amerika tewas akibat keracunan merkuri akibat terterasorpsinya larutan merkuri melalui kulitnya. Dia adalah Professor Karen Wetterhahn yang bekerja di Dartmouth College, Amerika Serikat.Professor Karen Wetterhahn pernah melakukan riset mengemukakan bahwa logam-logam berat seperti kadmium dan nikel dapat memicu tumbunya sel kanker pada manusia,
demikian artikel tentang Merkuri,Sianida Dan Arsenik : Trisula Maut Yang Sangat Beracun Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia demikian artikel tentang Merkuri,Sianida Dan Arsenik : Trisula Maut Yang Sangat Beracun Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia semoga bermanfaat terimakasih.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment